404. Briefing Kepaniteraan & PTSP PA Sampit: “Pentingnya Etika Petugas PTSP dalam Memberikan Layanan”

Written by Pengadilan Agama Sampit on . Posted in P4 Sampit

Written by Pengadilan Agama Sampit on . Hits: 13Posted in P4 Sampit

Briefing Kepaniteraan & PTSP PA Sampit: “Pentingnya Etika Petugas PTSP dalam Memberikan Layanan”

Sampit│pa-sampit.go.id

Selasa, (05/08/2025) Pengadilan Agama Sampit kembali menggelar kegiatan briefing kepaniteraan dan PTSP Pengadilan Agama Sampit sebagai bagian dari upaya pembinaan internal dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Adapun yang bertindak sebagai Pembina brefing pada kali ini dipimpin langsung oleh Hakim Pengadilan Agama Sampit, Azim Izzul Islami, S.H.I., M.H. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unsur kepaniteraan serta petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Dalam arahannya, Hakim Azim menekankan pentingnya menjaga etika dalam memberikan layanan di meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Diharapakan Petugas PTSP harus mampu bersikap profesional dan humanis. Dimana petugas harus bersikap ramah, tutur kata yang sopan, serta kesabaran dalam menghadapi berbagai karakter pengguna layanan adalah bagian dari tanggung jawab moral sebagai pelayan publik, Selain membahas etika, briefing juga digunakan sebagai media koordinasi untuk menyamakan pemahaman prosedur pelayanan, perbaikan alur kerja, dan respons terhadap kendala teknis yang dihadapi di meja PTSP maupun di bagian kepaniteraan.

Pengadilan Agama Sampit terus berkomitmen membangun budaya kerja yang profesional. Dimana adanya komitmen untuk menjaga etika dalam memberikan pelayanan senantiasa menjadi landasan utama dalam mewujudkan pengadilan yang bersih, melayani, dan dipercaya oleh masyarakat.

PA Sampit : Bahalap, Bahalap, Bahalap !